Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Retensi

Pengertian retensi

Pengertian retensi

Retensi adalah jumlah termin (progress billing) yang belum dibayarkan atau ditahan hingga pemenuhan kondisi yang ditentukan dalam kontrak untuk pembayaran jumlah tersebut.

Apa yang dimaksud dengan retensi dan contohnya?

Lebih spesifiknya, retensi adalah jumlah tagihan kemajuan yang tidak dapat dibayar atau ditahan di muka untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam kontrak untuk melakukan pembayaran yang telah disepakati atau sampai telah diperbaiki. Besarnya nilai yang ditahan biasanya 5% dari nilai kontrak proyek.

Apa kata lain dari retensi?

Kesimpulan. Menurut Tesaurus Bahasa Indonesia, sinonim kata retensi adalah penahanan, penyimpanan.

Apa itu retensi pajak?

Mengenal Retensi dan Faktur Pajak Retensi Secara istilah, retensi merupakan jumlah termin yang tidak dibayar sampai dengan pemenuhan kondisi yang ditentukan dalam kontrak untuk pembayaran, atau pembayaran ditahan hingga kondisi suatu proyek telah diperbaiki sesuai dengan kesepakatan.

Apakah retensi cairan?

Merdeka.com - Retensi air adalah kondisi ketika tubuh mengalami kelebihan cairan. Kondisi ini juga dikenal sebagai retensi cairan atau edema. Retensi air terjadi dalam sistem peredaran darah, atau di dalam jaringan dan rongga. Hal ini bisa menyebabkan pembengkakan di tangan, kaki, dan pergelangan kaki.

Berapa lama retensi proyek?

Lamanya masa retensi memiliki rentang antara 3 bulan sampai 12 bulan, tergantung pasal yang tercantum dalam kontrak. Setelah masa pemeliharaan berakhir, maka uang yang ditahan akan dibayarkan kepada kontraktor.

Apa itu retensi brainly?

Jawaban. Retensi adalah penahanan terus-menerus zat dalam tubuh secara yang secara normal seharusnya dikeluarkan seperti kencing.

Apa pentingnya program retensi bagi perusahaan?

Retention program atau program retensi adalah serangkaian kegiatan atau inisiatif yang dilakukan suatu perusahaan untuk meretensi pelanggannya. Program retensi membantu meningkatkan nilai pelanggan dan mendorong pelanggan untuk terus berbisnis dengan perusahaan (repeat order).

Apa itu retensi dalam psikologi?

Definisi Operasional dalam penelitian ini adalah (1) Retensi (daya ingat) adalah kemampuan seseorang untuk mengingat kembali fakta, informasi dan kejadian yang telah diketahui sebelumnya dan menggunakan hal tersebut sebagai sumber informasi saat ini.

Apa penyebab retensi urine?

Berbagai hal yang menyumbat aliran urine dari kandung kemih ke saluran kemih dapat menyebabkan retensi urine. Pada pria, kondisi ini sering diakibatkan oleh pembesaran prostat dan kanker prostat. Sementara pada wanita, penyumbatan aliran urine kerap disebabkan oleh kandung kemih turun.

Apa itu retensi urinaria?

Retensi urine adalah suatu keadaan penumpukan urine di kandung kemih dan tidak mempunyai kemampuan untuk mengosongkannya secara sempurna. Retensio urine adalah kesulitan miksi karena kegagalan urine dari fesika urinaria.

Berapa persen jaminan pemeliharaan?

Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond) Besarnya nilai jaminan adalah prosentase tertentu dari nilai kontrak proyek itu sendiri sebesar 5% dimana pada saat Kontraktor / Pelaksana telah menyelesaikan 100% atas proyeknya dan diterbitkan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan.

Apa itu masa pemeliharaan proyek?

15) Masa Pemeliharaan adalah jangka waktu bagi kontraktor untuk memelihara hasil pekerjaan yang telah diselesaikan sampai serah terima pekerjaan akhir atau Final Hand over (FHO). Kontraktor wajib melakukan pembetulan dan perbaikan-perbaikan pekerjaan yang rusak selama masa pemeliharaan.

Kapan jaminan Pemeliharaan dicairkan?

(3) Jaminan pemeliharaan dikembalikan setelah 14 (empat belas) hari kerja setelah masa pemeliharaan selesai; (4) Penyedia pekerjaan konstruksi/jasa lainnya dapat memilih untuk memberikan jaminan pemeliharaan atau memberikan retensi”.

Apa penyebab dari kelebihan cairan?

Penyebab kelebihan cairan atau hipervolemia Ketika kemampuan jantung memompa darah menurun, ginjal tak bisa bekerja semestinya yang berujung pada kelebihan cairan dalam tubuh. Ginjal membantu mengatur jumlah natrium dan cairan dalam tubuh. Seseorang yang mengalami gangguan ginjal berisiko mengalami hipervolemia.

Bagaimana cara mengatasi kelebihan cairan?

Cara ampuh mengatasi retensi cairan di dalam tubuh

  1. Mencoba dandelion.
  2. Memosisikan kaki lebih tinggi. ...
  3. Perhatikan pakaian yang dikenakan. ...
  4. 4. Hindari makanan yang mengandung garam tinggi. ...
  5. Mengonsumi makanan yang mengandung magnesium. ...
  6. 6. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B6. ...
  7. 7. Mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium.

Retensi urin apakah bisa sembuh?

Di beberapa kasus, retensi urine bisa sembuh dengan obat khusus, latihan otot dasar panggul, sampai operasi.

Apa itu retensi dalam proyek?

Retensi adalah merupakan suatu jumlah pembayaran yang di tahan atau masih belum di bayarkan karena pemenuhan kondisi yang telah di sepakati dalam kontrak di peruntukan untuk pembayaran dan sampai sudah dapat di benarkan saat pekerjan telah selesai.

Apa yang dimaksud dengan termin?

Termin merupakan istilah yang kerap digunakan oleh pelaku usaha dalam kegiatan jual beli barang atau jasa. Istilah ini sering dikaitkan dengan cicilan dan uang muka. Pada dasarnya, termin adalah suatu pembayaran yang dikerjakan sesuai dengan kesepakatan dan akad.

Berapa persen biaya konsultan perencanaan?

Besar fee konsultan perencana berdasarkan persentase nilai proyek adalah sebesar 1% - 3% dari total biaya proyek konstruksi.

14 Pengertian retensi Images

Pengertian Input Device Fungsi dan MacamMacam Input Device Lengkap

Pengertian Input Device Fungsi dan MacamMacam Input Device Lengkap

KUMPULAN SK DAN SOP AKREDITASI PUSKESMAS KAJUARA  SOP PENDAFTARAN

KUMPULAN SK DAN SOP AKREDITASI PUSKESMAS KAJUARA SOP PENDAFTARAN

Unilever  Ofertas de trabajo Empresas Ofertas de empleo

Unilever Ofertas de trabajo Empresas Ofertas de empleo

Diuretik Obat Hipertensi Tiazid Loop Agen penahan kalium Antagonis

Diuretik Obat Hipertensi Tiazid Loop Agen penahan kalium Antagonis

Kau butuh perhatian dia butuh pengertian di situ kalian berpisah

Kau butuh perhatian dia butuh pengertian di situ kalian berpisah

Pengertian sampah anorganik dan organik  Sampah organik Belajar

Pengertian sampah anorganik dan organik Sampah organik Belajar

detail kolam renang minimalis  Kolam renang Kolam Autocad

detail kolam renang minimalis Kolam renang Kolam Autocad

Post a Comment for "Pengertian Retensi"